Lowongan Kerja CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018 [88 Formasi] Oktober 2018

Sedang memuat Lowongan Kerja CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018 [88 Formasi]...
Harap Perhatikan Batas Akhir Lowongan Kerja yang tertera dibawah Informasi ini

Spotkerja.com – Lowongan Kerja CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018. Lowongan kerja CPNS 2018 merupakan seleksi yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Pemerintah Indonesia kali ini membuka pengadaan CPNS dengan banyak formasi sebanyak 238015 yang diperuntukkan untuk instansi pemerintah pusat dan daerah. Kali ini pemerintah Indonesia membuka lowongan CPNS untuk 76 kementerian dan lembaga serta di instansi 525 pemerintahan daerah. Formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2018 termasuk tenaga pendidikan, Tenaga kesehatan serta infrastruktur. Dalam dilaksanakannya penerimaan CPNS untuk jabatan jabatan teknis dan spesialis serta di bidang infrastruktur yang saat ini dirasakan masih kurang, untuk itu sesuai dengan program nawacita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kini pelaksanaan CPNS diupayakan dalam meningkatkan daya saing bangsa. Dengan ditetapkannya kebutuhan formasi PNS khususnya di instansi Kementerian BUMN,  untuk itu persiapan diri Anda dalam mengikuti tahapan seleksi CPNS Kementerian BUMN. Kementerian BUMN merupakan sebuah kementerian dalam pemerintahan Indonesia yang memiliki peran dalam membidangi urusan pembinaan Badan Usaha Milik Negara. Tahukah anda bahwa Kementerian BUMN saat ini dipimpin oleh Rini Soemarno sejak tahun 2014. Dengan dilaksanakannya penerimaan CPNS di instansi Kementerian di BUMN, Diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang ingin bergabung menjadi aparatur sipil negara mempersiapkan beberapa berkas lamaran dan mengikuti seluruh tes yang telah ditentukan melalui lowongan kerja CPNS sebagai berikut

Kementerian BUMN Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2018 tanggal 28 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian BUMN Tahun Anggaran 2018, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian BUMN, dengan ketentuan sebagai berikut: 

NIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)

  • KEDEPUTIAN = Kedeputian Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi; Kedeputian Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata; Kedeputian Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media; Kedeputian Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan; Kedeputian Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan; Kedeputian Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha; Kedeputian Bidang Infrastruktur Bisnis.
  • PSDMO = Biro Perencanaan, SDM dan Organisasi – Sekretaris Kementerian BUMN
  • HUMAS = Biro Umum dan Humas — Sekretaris Kementerian BUMN
  • HUKUM = Biro Hukum – Sekretaris Kementerian BUMN dan Asdep Layanan Hukum – Kedeputian Infrastruktur Bisnis
  • DTI = Asdep Data dan TI — Kedeputian Infrastruktur Bisnis 

RITERIA PELAMAR

1. Formasi Pelamar, sebagai berikut:

a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaudeldengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaudeldengan pujian pada ijasah atau transkrip nilai.

b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria:

• mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik;

• mampu melakukan tugas seperti mengetik, menyampaikan buah pikiran, menganalisa dan berdiskusi;

• mampu berjalan dengan menggunakan alat bantu jalan selain kursi roda.

c. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a dan b di atas.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman pada butir IV di bawah ini. 

TATA CARA PENDAFTARAN 

Calon pelamar seleksi penerimaan CPNS Kementerian BUMN Republik Indonesia Tahun 2018 dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Portal SSCN 2018 https://sscn.bkn.go.id

Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dan mencermati setiap keterangan /instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online tersebut.

Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses

Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun

Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi