Alur Pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id [Wajib Baca] Desember 2017

Sedang memuat Alur Pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id [Wajib Baca]...
Harap Perhatikan Batas Akhir Lowongan Kerja yang tertera dibawah Informasi ini

Spotkerja.com – Situs Lowongan Kerja Indonesia Terbaru, Alur Pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id [Wajib Baca] – Kini pendaftaran CPNS tahun 2017 untuk instansi Kementerian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung Republik Indonesia sudah bisa diakses melalui portal SSCN BKN melalui situs resminya. Mekanisme pendaftaran CPNS tahun 2017 pun sudah diinformasikan melalui laman SSCN BKN tersebut. Namun masih banyak para pelamar CPNS yang belum mengerti dan paham betul dalam mendaftar online instansi Kemenkumham dan Mahkamah Agung

Oleh karena itu, sebaiknya Anda Mengikuti alur pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id yang dirangkum dan wajib Anda ketahui. Pelamar sudah dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui portal sscn dan melakukan pendaftaran dengan mengisikan beberapa nomor Nik ataupun nomor kartu keluarga yang resmi. Kemudian dalam pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung hanya pada halaman SSCN BKN saja tidak di portal manapun. Untuk mendapatkan username dan password akun portal SSCN, para pelamar CPNS harus mengisikan alamat email aktif dan beberapa pertanyaan keamanan menggunakan NIK Dan password yang telah didaftarkan

Setelah mendapatkan username dan password untuk login ke portal SSCN,  kemudian diwajibkan para pelamar melengkapi biodata secara lengkap dan peserta memilih instansi dan memilih jenis formasi sesuai instansi. Diharuskan instansi yang cocok dengan persyaratan dan pendidikan kualifikasi jurusan anda. Setelah itu pelamar selanjutnya mengunggah dokumen yang dipersyaratkan oleh instansi terkait. Bagi yang ingin mendaftar CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung, diwajibkan terlebih dahulu mendaftar pada portal SSCN BKN secara online

  

Alur pendaftaran CPNS 2017

Berikut alur pendaftaran portal SSCN CPNS tahun 2017

ALUR PENDAFTARAN PORTAL SSCN

TAHAP I. VALIDASI NIK

  • Silakan Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)Pelamar dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga
    • Catatan:
      • Pastikan NIK Pelamar, Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang Anda isikan benar dan terdaftar dalam database Kependudukan dan Catatan Sipil.
      • Sistem akan melakukan pengecekan terhadap data NIK, Nomor KK atau NIK KK Anda dan selanjutnya jika data sudah benar,  Anda dapat melakukan pendaftaran.
      • Apabila Anda mengalami kendala terkait data Kependudukan dan Catatan Sipil silahkan menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah sesuai KTP Anda.
  • Silakan Masukan kode captcha yang terbaca di layar monitor Anda, kemudian klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan proses pengisian biodata pelamar.

TAHAP II. PENGISIAN BIODATA PELAMAR

  1. Kemudian Cek kembali kolom NIK, Nama, Tempat dan Tanggal Lahir Sesuai KTP
  2. Kemudian Jenis kelamin dipilih sesuai dengan kondisi nyata 
  3. Setalh itu Nama diisi sesuai dengan Ijazah tanpa gelar 
  4. Setelah itu, Tempat lahir diisi sesuai dengan Ijazah berdasarkan nama kabupaten atau kotamadya (Daerah Tingkat II)
  5. Tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai yang tertulis di Ijazah
  6. Isikan alamat email Anda, untuk alamat email harus sesuai dengan format penulisan email            
  7. Kemudian Pilih pertanyaan pengaman 1, kemudian masukan jawaban sesuai dengan pertanyaan pengaman yang dipilih. Catat dan simpan jawaban pertanyaan pengaman yang Anda buat.
  8. Kemudian Pilih pertanyaan pengaman 2, kemudian masukan jawaban sesuai dengan pertanyaan pengaman yang dipilih. Catat dan simpan jawaban pertanyaan pengaman yang Anda buat.
  9. Masukan kode captcha yang terbaca di layar monitor Anda, kemudian klik tombol Daftar. 
  10. Setelah sukses melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan user berupa NIK dan password sesuai yang didaftarkan. User NIK yang telah terdaftar tidak dapat diubah.
  11. Setiap pelamar akan mendapatkan 1 (satu) User NIK yang dapat digunakan untuk login ke portal pendaftaran online CPNS. 

TAHAP III. PENCETAKAN KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2017

  1. Setelah berhasil  melakukan pendaftaran akun ke portal SSCN, lakukan pencetakan Kartu Informasi Akun SSCN dan simpan file sebagai tanda bukti pendaftaran akun Anda. 
  2. Untuk dapat menampilkan Kartu Informasi Akun SSCN 2017, pastikan komputer atau laptop yang Anda gunakan telah terinstal software Adobe Acrobat Reader atau browser Chrome.
  3. Kemudian Silakan Lakukan pencetakan dan simpan file Kartu Informasi Akun SSCN 2017
  4. Kemudian Catat dan simpan User NIK dan Password Anda
  5. Selanjutnya Anda sebagai pelamar dapat melanjutkan pendaftaran pada formasi yang ada di masing-masing Instansi. 

TAHAP IV. PILIH INSTANSI UNTUK FORMASI CPNS 2017

  1. Pelamar login ke Portal SSCN dengan menggunakan User NIK dan Password yang telah terdaftar sesuai dengan Kartu Informasi Akun SSCN 2017
  2. Jenis lowongan formasi yang ada adalah Umum, Putra/Putri Lulusan Terbaik, Disabilitas dan Putra/Putri Papua-Papua Barat
  3. Kemudian Pilih nama Instansi yang telah membuka pendaftaran CPNS, kemudian klik CEK untuk memvalidasi Instansi yang menggunakan Portal SSCN atau Portal Instansi
  4. Jika Pelamar memilih Instansi yang menggunakan Portal SSCN maka Pelamar dapat melanjutkan ke tahap pengisian kelengkapan data lamaran pada portal SSCN 
  5. Jika Pelamar memilih Instansi yang menggunakan Portal Instansi, maka Pelamar dapat mencetak Informasi Instansi Non SSCN kemudian melanjutkan ke tahap pengisian kelengkapan data lamaran pada Instansi sesuai dengan alamat portal Instansi dengan menggunakan User NIK dan Password yang telah terdaftar sebelumnya di Portal SSCN. 

TAHAP V. PILIH FORMASI JABATAN SESUAI KUALIFIKASI PENDIDIKAN (KHUSUS UNTUK INSTANSI YANG MENGGUNAKAN SSCN)

  1. Silakan Isi alamat domisili secara jelas 
  2. Kemudian Pilih nama Propinsi sesuai dengan alamat domisili Anda
  3. Kemudian Pilih nama Kabupaten atau Kota berdasarkan nama Propinsi
  4. Silakan Isi tinggi badan dalam centimeter (jika diperlukan)
  5. Kemudian Pilih status perkawinan Anda
  6. Silakan Isikan setidaknya 1 (satu) nomor telpon atau nomor handphone Anda
  7. Kemudian klik tombol Simpan untuk menyimpan data pilihan jabatan formasi kemudian melanjutkan proses upload dokumen sesuai dengan syarat pendaftaran instansi
  8. Untuk melakukan pencetakan kartu informasi akun, kartu pendaftaran SSCN, dan kartu peserta ujian CPNS dapat dilihat pada menu Riwayat.
  9. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian dapat melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Kami sarankan kepada seluruh teman teman yang ingin mendaftar CPNS kemenkumham dan MA secara online, lakukan pada waktu jam jam tengah malam atau subuh hari, dimana kunjungan pelamar pada situs sscn bkn lebih sedikit. Kemudian dengan mengakses laman sscn bkn ditengah malam mampu mengurangi resiko error pada saat mengisikan biodata dan penyimpanan data diri anda saat disave. 

Penting juga kamu ketahui bahwa kesalahan dalam mengisikan data diri ataupun biodata anda bisa berakibat fatal dan anda dinyatakan gugur dan gagal untuk melanjutkan tahapan seleksi CPNS berikutnya. Jadi berhati hatilah dalam mengisikan data anda dan tetaplah semangat. Ikuti terus perkembangan informasi pendaftaran CPNS kemenkumham dan mahkamah agung disini

Pencrarian Terakhir:

pendaftaran paket c 2017 pekanbaru, perusahaan gula di dumai,